Ada beberapa langkah dan cara untuk mencari hosting diantaranya ada yang berbayar atau sistem sewa baik itu perbulan atau juga pertahun. banyak sekali yang bisa kita dapat dari yang sistem sewa ini disamping fiturnya yang lengkap kecepatan koneksi pun mereka jamin sekarang tinggal kita ambil yang paket mana dan kecepatan berapa. nah ini yang sedikit membedakan kalau yang saya jelaskan diatas adalah yang pake sewa kalo nanti yang mau kita buat itu yang free alias gratis. tapi anda sekalian jangan takut untuk fasilitas hampir sama kok kaya yang berbayar.
Waduh kok jadi nglantur kemana mana ya langsung aja deh kita ke sub bahasan yaitu mendaftar hosting GRATIS dari pada kelamaan ngomong gajelas nanti malah bosen lagi T_T
langkah awal siapin kopi sama rokok buat temen begadang biar ga ngantuk
yang kedua mulai mendaftar hosting di host1free nah untuk mendaftar gausah kemana mana tinggal klik disini dan ikutin panduan yang akan saya berikan
jika anda udah membuka host1free klik order now lihat gambar anakpanah hijau lalu klik.
setelah itu anda akan di bawa ke halaman pengisian data - data sebagai contoh liat gambar di bawah ini
setelah muncul tampilan seperti gambar di atas silahkan isi kolom Get your free Web hosting Service isi pada kolom "I want to host my own domain" masukan domain yang baru saja anda buat tadi dan yang lain abaikan saja. nah setelah itu anda isi bagian login detail isi dengan alamat email anda yang masih aktif atau masih di gunakan terus pilih pasword yang mudah anda ingat dan ketik ulang pasword sebagai ferivikasi. dan pada kolom anti spam stuff isikan saja sesuai gambar yang ada. jangan lupa centang kotak kecil di sebelah kiri tulisan "I agree to Terms and Conditions" lalu klik create account.
silahkan tunggu sejenak sistem sedang loading..........dan jika muncul gambar seperti ini
Nah itu berarti anda sudah berhasil mendaftar di hosting gratis host1free tapi jika yang muncul lain berarti ada salah pengisian pada tahapan sebelunnya silahkan teliti dan ulangi kembali
langkah berikutnya kita masuk ke control panel dari hosting milik kita caranya anda lihat di pojok kanan atas ada tulisan control panel dan alamat email anda trus klik alamat email anda untuk masuk ke coutrol panel.
setelah anda masuk ke countrol panel catat "FTP LOGIN DETAIL" seperti terlihat pada gambar di bawah ini
catat semua karena itu merupakan user name dan pasword untuk masuk ke hasting kita
setelah anda catat semau anda klik "WEBSITE COUNTROL" pada bagian control panel dan login dengan user name dan pasword yang anda catat tadi.
setelah anda berhasil login pada bagian "ADVANCED FEATURES" cari kata "SOFTACULOUS AUTO INSTALLER" kemudian klik saja. dan setelah semua proses selesai tinggal kita instal scrip kita. tapi sebelum kita instal script kita cek dulu nama domain anda di browser. jika muncul seperti gambar di bawah ini berarti langkah anda dalam membuat sebuah website sudah hampir selesai
nah sekarang waktunya untuk instal script.
dan untuk panduan instal script biasa anda Download disini atau anda bisa baca di postingan berikutnya.





Tidak ada komentar:
Posting Komentar